Sabtu, 21 September 2013

Oogy Anjing Buruk Rupa yang Setia

"Oogy Anjing Buruk Rupa yang Setia"OOgy ini adalah sebuah anjing yang memiliki wajah yang buruk,Kisah Oogy ini ditulis oleh Larry Levin dan dijadikan sebuah buku yang berjudul Oogy - anjing buruk rupa yang setia menemani perjalanan suka dan suka sebuah keluarga Oogy ini seekor ras Dogo argentino yang saat berusia 2 bulan diumpankan kepada sekawanan pitbull petarung. Ya, di daerah itu diceritakan judi pitbull memang marak.

Ringkas cerita, Oogy kecil mengalami sakit yang luar biasa akibat perbuatan manusia-manusia keji itu, dijadikan umpan. Wajah bagian kirinya hancur, telinganya terkoyak dan 'hilang', rahang bawahnya pun hancur. Tentunya bukan hanya luka fisik, batin seekor anjing kecil ini pun terluka, trauma.

Aku selalu percaya pemilik hewan memiliki tanggung jawab sepenuhnya atas segala yang dapat dilakukannya untuk membuat hidup hewan peliharaannya senyaman dan sedamai mungkin.
Tanggung jawab itu datang pada saat seseorang memutuskan akan memasukkan hewan ini kedalam kehidupannya.
Sama seperti memiliki anak, sekali kita membuat keputusan untuk bertanggung jawab atas suatu kehidupan, hanya ada satu cara untuk menjalaninya, yaitu melakukannya sepenuh jiwa raga. Dan ini yang dimaksud Dianne dengan “sesempurna mungkin”
Oogy, Anjing buruk rupa yang setia menemani perjalanan suka dan duka suatu keluarga,
page 141 – Si Istimewa

Tapi, yang diangkat dari buku ini adalah. Walaupun anjing ini mengalami perlakuan manusia dengan begitu jahat dan kejam, tapi Oogy tetap tumbuh menjadi anjing yang penuh cinta. Dia sama sekali tidak menjadi buas terhadap manusia. Bahkan di saat lingkungannya masih mencemaskan kemungkinannya menjadi buas, Oogy selalu berusaha menunjukkan pada semua orang bahwa dialah anjing paling penuh kasih yang pernah kita jumpai.

Oogy cermin sikap yang tulus dari se ekor anjing peliharaan, nah sebagai pemilik kita seharusnya lebih memperhatikan hewan peliharaan kita karena walau bagaimanapun hewan peliharaan adalah bagian dari keluarga...

Terimakasih sudah membaca ,.. ^_^

0 komentar:

Poskan Komentar